RSS

Pages

Salam perkenalan

Apa yang akan kalian jawab ketika seseorang bertanya "Who are you?". kebanyakan pasti akan menjawab namanya sendiri, pekerjaan atau status bahkan mungkin nama sekolah sampai orang tua ikut masuk diantaranya. Demikianlah cara kita memperkenalkan diri.
   
Kali ini aku juga akan memperkenalkan diriku, dari pekenalan paling awal... kelahiranku. Kenapa bukan namaku tapi kelahiranku? soalnya namaku baru diberikan setelah aku lahir dengan cara yang seenaknya, bapkku,,, bapak... bapak... T_T,,,, hikshiks... nama indahku ini diperoleh dengan cara yang membuatku nggak bisa makan 3 hari setelah tahu sejarahnya... *luka lama kembali terbuka*

Lupakan masalah nama, ini cerita yang ku postingkan di FB, my real (crazy) story..


***
“DUKK!! OEEE!!!” Suara yang mengejutkan di lanjutkan dengan tangisan bayi yang super keras itu terjadi pada suatu sore di bulan ramadhan tahun 1406 Hijriyah.

Kata bapak, suara tangiskulah yang paling keras dan lantang di antara 3 bersaudara. Entah karena aku satu-satunya anak perempuan super manis imoet and cute(wek!), satu-satunya yang lahir di Sintang atau justru karena hanya aku yang kelahirannya di bantu dukun beranak.

Alasannya baru ku ketahui ramadhan ini.

Sintang dari dulu kala adalah kota bersih, udaranya bersih, jalanannya bersih, sungainya bersih dan dompet bapakpunsinkron dengan keadaan Sintang ikutan bersih (alias bokek he..he..he).

Singkat cerita, kelahiranku pun tiba. Berkat aksi ala ‘crazy taxi’ (padahal oplet doank), ibupun berhasil nyampai dengan selamat sentosa ke rumah dukun beranak paling TOP se-Sintang. Dukun beranak ini udah dapat lisensi, terpercaya 100%, pengalaman lebih dari 40 tahun.(Promosi euy!). Di rumah kayu dengan atap anyaman daun rumbia itu, ibuku akan mengeluarkan pemberontak kecil dari dalam rahimnya.

Bapak menunggu di teras, mondar-mandir, komat-kamit baca doa dan tangannya yang berkeringat berkali-kali di lap dengan ujung kemeja. Padahal ini kelahiran anak kedua, tapi tingkahnya, raut wajah cemasnya, seperti menanti anak pertama. BTW… aku masih penasaran, doa apa yang dibaca bapak ya?

Lalu bagaimana dengan aku?

Aku, dalam perut ibuku, memberontak. Aku ingin cepat-cepat keluar. Aku bosan terus-terusan kelelep air ketuban selama 9 bulan lebih. I want go out!

Kemudian terjadilah hal yang sama sekali tak terduga.

“Syuuut” karena kelewat bersemangat, aku meluncur (beneran ngeluncur kaya skating), keluar dari rahim ibuku, untuk pertama kalinya melihat dunia (well, sebenarnya waktu itu mataku belum kebuka sih). Dengan air ketuban sebagai papan luncur di atas dipan kayu,aku meluncur begitu mulus dan…

“DUK!!” kepalaku membentur dinding.

“OEEE!OEEE!!” (terjemahan: Adau! Sakit! Sakit banget). Kenapa hal yang pertama kudapatkan di dunia ini justru kejedut sih?! Karena marah, kesal dan tentu saja kesakitan, aku menangis sekuat-kuatnya. SAAKKIIIIITTT!

“Waktu itu kepalamu peyang lho! Cerita bapak sambil tertawa dan mengelus kepalaku sayang. (Anak tersayang kepalanya peyang… Hiks..Hiks)

Yah, setidaknya kini aku tahu kenapa tangisku yang paling keras.

Ps: teruntuk adikku,soni yang sudah membuatkan blog ini untukku dan memposting artikel dari antah berantah and to V3 for make this story w me. Thank you so much

11 Tanaman Pengusir Nyamuk









Berikut Ini Daftar Tanaman Yang mampu Mengusir Nyamuk:

1. Bunga Geranium/tapak dara

Jenis tanaman ini mengandung zat yang mudah terbang memenuhi udara sekitarnya. Geranium sangat mudah ditanam bisa di pot atau langsung ditanah, kalau di pot bisa kita pindahkan ke dalam ruangan.biasanya dijual dgn HARGA: RP 25.000,- per potnya

2. Bunga Lavender

Tanaman ini asli dari Pegunungan Alpen di Negara Swiss berwarna ungu, bergerombol diujung tangkai. Tanaman ini biasanya menghiasi padang rumput di kaki pegunungan Alpen indah sekali. Tapi nyamuk sangat tidak suka, sebab aroma bunga ini membuat nyamuk pusing. Kenapa? Karena bunga lavender mengandung zat linalool dan lynalyl acetate. Kedua zat ini bisa diperoleh dari proses penyulingan hingga bisa dibuat menjadi anti nyamuk.
Apakah kita harus menyuling bunga lavender? Wah repot dong, kita cukup menanamnya di pot atau tanah di dekat jendela kamar kita.harganya 5000-7000 rb/kantong plastik ukuran 3 x 5 cm, kira-kira isinya 30-50 biji lavender siap tanam.

3. Bunga Rosemary

Aroma bunga ini seperti minyak talon, harum bukan? Tapi nyamuk tidak suka, nyamuk bisa stres dan ogah mendekat. Tamanan ini akan tumbuh baik dibawah sinar matahari dan membutuhkan air yang cukup. Bunga Rosemery cocok ditanam di pot atau tanah di dekat jendela bahkan dekat pintu.harga tanaman rosemary per pot dgn tinggi 50cm berkisar 10.000-15.000 rb.


Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Beberapa di antaranya bahkan dapat membuat mabuk.tumbuhan ini juga berguna untuk mengusir nyamuk. Beberapa jenis selasih, misalnya kemangi, berasal dari Asia Tenggara, namun sebagian besar dianggap berasal dari anak benua India.klo ini banyak di indonesia gan dan harganya murah meriah.

5.citrosa mosquito

tumbuhan ini adalah musuh nyamuk....dan sangat menyukai sinar matahari.merawatnya cukup mudah dan tidak memerlukan perlakuan khusus ,hanya dengan air dan pupuk.ketika disentuh,tumbuhan ini mengeluarkan bau lemon yang sangat kuat yang akan mengusir serangga.tumbuhan ini berasal dari belanda.untuk harganya belum tau gan,soalnya bunga import jadi rada sulit nemuinnya

6.mintrosa of lady diana

hampir sama dengan tumbuhan cintrosa,tumbuhan ini juga sangat dibenci nyamuk.perawatannya sangat mudah dan biasanya dijadikan tanaman penghias rumah.tumbuhan ini juga mengeluarkan aroma atau bau yang sangat kuat sehingga dibenci oleh nyamuk.tumbuhan ini berasal dari belanda.sama seperti citrosa,sulit nemuin bunga import ini.

7.marigold

Marigold berasal dari Mexico dan Guatemala. Terdapat dua jenis marigold yaitu Tagetes erecta (African Mari¬gold ) dan Tagetes patula (Dwarf French Marigold), biasanya bunga ini digunakan untuk ditanam di jalan taman . Kedua-duanya dikenali dengan nama indonesia sebagai bunga tai ayam.biasanya dijual dgn harga 25.000 /potnya

8.kecombrang

Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. bunga ini juga dapat mengusir nyamuk.Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa.harga tanaman ini cuma 1500/satuannya

9.zodia

Orang Papua terbiasa menggosok kulitnya dengan dedaunan tertentu sebelum masuk ke hutan. Maksudnya agar terlindungi dari serangan serangga, khususnya nyamuk. Daun-daun tersebut berasal dari tanaman yang disebut zodia (Evodia suaveolens). Kita ketahui, zodia ini tanaman asli Indonesia yang berasal dari Papua.HARGA 15.000,25.000,45.000 tergantung umur tanaman dan ukuran pot.

10.serai wangi

Serai telah dikenal sebagai salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bumbu masak, tetapi ada manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman yang termasuk bangsa rumput-rumputan ini tidak disukai nyamuk karena adanya zat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas.klo ini mah banyak gan tumbuh di pekarangan rumah,kan termasuk jenis ilalang juga.

11.akar wangi

Tumbuhan akar wangi dapat mengendalikan populasi nyamuk deman berdarah. Nyamuk demam berdarah, konon sangat takut menghadapi tumbuhan akar wangi. Bau nyengat yang keluar dari tumbuhan ini cukup mematikan bagi nyamuk jenis itu.

Kalau ingin mengusir nyamuk ternyata bisa menggunakan tanaman dan bukan saja dengan obat nyamuk bakar atau semprot, tanaman pengusir nyamuk juga bisa menjadi senjata ampuh pengusir nyamuk. Selain aman untuk kesehatan, baik untuk lingkungan dan indah juga kok untuk penghias ruangan!

sumber: kaskus.us

Konsep-konsep Taman Bunga Terindah




}



Pasti kita sering melihat taman bunga di sekeliling rumah kita, bahkan mungkin kita punya taman sendiri. Namun rumah di jakarta yang punya taman pasti tidak sebanyak rumah di surabaya karena harga tanah di jakarta yang lebih mahal daripada tanah di surabaya. Akan tetapi akan susah sekali kita membikin taman bunga kita sebagus dengan taman bunga yang memang dibuat dan diperuntukkan untuk keindahan publik. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana, jenis bunga yang kita punyai, luas tanah, dan sebagainya.

Bagi yang suka taman bunga, marilah kita lihat taman bunga-taman bunga yang terindah di dunia untuk tahun 2010.

1. Suzhou, China
Taman Suzhou ini mempunyai ciri klasik oriental ala China, dari semenjak abad ke 11. Taman yang terkenal adalah Lingering Garden, dipenuhi oleh tanaman bonsai, batu-batuan, perairan, dan gedung-gedung bersejarah.

2. The United States Botanic Garden, Washington, D.C.
Ketika Kongres beraksi di tahun 1820 untuk menjadikan taman ini sebagai taman nasional, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hari ini, taman nasional tertua yang terletak di ibukota Amerika ini dikunjuni 1 juta orang setiap tahun nya. Taman ini menciptakan situasi dari seperti di hutan sampai seperti di padan

3. The Skagit Valley, Washington state
Taman ini masuk dalam daftar "1000 tempat yang harus anda kunjungi sebelum anda meninggal". Banyak sekali bunga-bunga tulip, daffodils, dan sebagainya di sini.

4. The Dallas Arboretum
Taman ini adalah taman yang masih berusia sejagung, baru dibentuk kurang dari 30 tahun yang lalu. Tempat yang paling bagus adalah di Jonsson Color Garden dimana tulip daffodils, semuanya menanti anda disana.

5. The Missouri Botanical Garden, St. Louis
Ditemukan di tahun 1859, taman seluas 79 hektar ini memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan-pemandangan bunga yang indah dan berwarna warni. Taman bernuansa Jepang ini banyak sekali dikunjungi oran-orang dari mancanegara

6. Grant Park, Chicago
Grant Park ini selalu menjadi milik umum dan yang lebih enaknya lagi gratis. Ini merupakan suatu karunia karena taman ini berada di pusat kota yang terletak diantara distrik yang sibuk dengan Danau Michigan. Taman ini akan mengadakan pertunjukkan yang akan berakhir di bulan May 9 mendatang.

7. The Huntington Botanical Gardens, San Marino, Calif.
Taman bunga ini berada di luar Los Angeles dan telah diubah dari tempat kerja petani ke sura bagi pecinta bunga. Taman ini mempunya lebih dari 14000 jenis tanaman seperti bunga lily, dan mawar. Juga tidak ketinggalan bunga-bunga dari negara subtropis dan Australia.

8. Chanticleer, Wayne, Pensylvania
Taman bunga ini dulu adalah merupakan milik pribadi dari keturunan bernama Rosengarten, yang berarti rose garden (taman bunga mawar) di Jerman. Keluarga ini memberikan taman ini menjadi milik publik untuk dinikmati setiap hari. Taman bunga ini mempunyai tulip, daffodils, dan beberapa pohon berbunga dan tanaman menjalar, dan beberapa bunga lainnya seperti lily, alium, dsb.

9. Mirabell Palace, Salzburg, Austria
Kebun ini terkenal lewat film "The Sound of Music". Taman ini mempunyai gaya The Baroque-style dari jaman abad ke 17 dan mempunyai barisan bunga-bunga berwarna ungu, kuning, putih, orang, merah jambu, dan merah . Jangan kaget kalau taman ini menginspirasi anda untuk menciptakan sebuah lagu.

10. The New York Botanical Garden, Amerika
The Bronx adalah surga tropis di setiap musim semi pada saat acara pertunjukkan anggrek yang diadakan setiap tahun (sekarang tahun ke delapan) Tahun ini dengan tema "Cua in Flower" akan diadakan sampai April 11 di Taman kebun New York.

11. Royal Botanic Gardens, Kew, Inggris
Taman bunga ini biasa dipanggil dengan Taman bunga Kew dan mempunyai luas lebih dari 300 hektar dan merupakan kebun yang mempunyai koleksi tanaman terbesar di dunia. Di kebun ini, musim semi berarti ledakan lebih dari 5 juta bola lampu yang berwarna warni. Tanab ubu sydag berumur lebih dari 250 tahun dengan bunga-bunga tulip, daffodils, crocuses, irisis, snowdrops, dan bluebells. Seiring dengan masuknya musim semi, para pengunjung bisa melihat bunga violas, pansies, nasturtiums, dan lain sebagainya.

12. Golden Gate Park, San Francisco
San Francisco memang surganya para pelancong. di Taman Golden Gate San Francisco berbagai bunga dari berbagai negara ada disini. Seperti bunga Belanda tulip, bunga asli California, mawar, bunga Shakespeare, bahkan bunga asli daerah t

13. Keukenhof, Belanda
Tulip adalah simbol nasional dari Belanda dan muncul di berbagai sejarah Belanda. Princess Maxima (dengan bantuan istri president Rusia) memimpin acara pembukaan Taman keukenhof tahun ini. Lebih dari 7 juta bunga tulips dalam 100 jenis ditanam dengan tangan setiap tahun di taman yang seluan 80 hektar.

14. Butchart Gardens, Victoria, British Columbia
Ratusan Ribu bunga-bunga mekar dengan berbagai warna di keajaiban hortikultural ini. Bunga-bunga seperti bunga pansies, scillas, daphnes, dan forsythis semuanya berbaris membentuk sebuah pemandangan yang luar biasa indahnya.

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/05/konsep-konsep-taman-bunga-terindah.html

5 Taman Bunga Dunia Terindah di Eropa








Jika Anda pecinta alam dan akan bepergian ke Eropa, ini adalah tempat terbaik untuk memanjakan mata anda. Beberapa kebun terindah di dunia. Anda dapat benar-benar melupakan aktifitas sehari-hari ketika menghabiskan waktu di sana karena kebun dipelihara dengan baik. Untuk pergi ke sana dan mengunjungi beberapa kebun baik nya anda merencanakan ulang jadwal Anda, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu lebih banyak. Ada banyak tempat dan setiap tempat adalah luar biasa dan istimewa dengan caranya sendiri. Sekarang mari kita simak lima kebun paling indah di eropa

1. Royal botanical gardens London

Ini adalah salah satu taman yang paling indah yang akan Anda jumpai. Mempunyai luas 300 hektar, dan ada empat puluh ribu tanaman yang benar-benar membuat Anda tetap nyaman berlama-lama disini. Perlu banyak waktu untuk melihat keseluruhan kebun. Setidaknya dua rombongan wisata yang diperbolehkan dalam satu hari dan Anda bisa memesan wisata Anda di muka. Ada begitu banyak pilihan yang akan membuat anda menjadi bingung untuk melihat apa terlebih dahulu. Anda akan menemukan banyak pemandangan yang menakjubkan dan indah. Pastikan bahwa Anda mengunjungi rumah-rumah kaca. Ada beberapa struktur yang besar dari zaman Victoria. Itu adalah rumah palem dan rumah iklim. Selain itu ada beberapa rumah kaca baru. Jangan lewatkan taman air. Ada lebih dari seratus jenis tanaman tumbuh di sana. Berjalan melalui gondola memungkinkan Anda untuk melihat segala sesuatu dari pandangan yang berbeda

2. Royal botanical gardens Scotland

Taman seluas 70 hektar ini adalah sebuah taman yang sangat indah dan terletak di kota. Waktu terbaik untuk pergi ke sana adalah pada sore hari. Ada beberapa hal yang harus dilihat, yaitu bintik-bintik dalam-yang mencakup taman batu (jangan lewatkan ini) dan juga kebun kesehatan skotlandia. Ada juga Ratu kebun Ibu di mana terdapat tanaman dari berbagai belahan dunia. Jangan lupa juga untuk melihat bukit Cina, ada banyak koleksi tanaman di sana yang berasal dari cina. Ada juga rumah-rumah kaca, jangan lewatkan pula rumah kaca victoria serta menikmati pemandangan pohon-pohon palem dan juga melihat bunga-bunga tropis

3. Generalife di Spanyol

Jangan pernah lewatkan tempat ini jika Anda pergi ke Spanyol. Kebun ini juga disebut sebagai bentuk seni lansekap. Ini adalah tempat yang sangat indah terletak di dataran tinggi. Ada Pegunungan Sierra Nevada di dekatnya. Kebun dari abad ke-13. Sebelumnya hanya dipenuhi dengan kebun-kebun dan padang rumput hijau. Selama periode waktu mereka telah berkembang menjadi tempat yang sangat indah penuh dengan bunga mawar dan bunga bakung dan juga kolam renang. Merupakan tempat untuk memanjakan mata jika Anda duduk dan memandangi keindahan alam di sana. Menikmati keindahan, hijau dengan kicau burung dan aroma bunga

4. Nymphenburg Palace gardens di Munich

Tempat yang sangat indah untuk menghabiskan waktu di pagi hari dan menghargai keindahan alam. Lihat taman kerajaan dari abad ke-17 dan telah berubah. Berawal dari sebuah taman kecil dan kemudian berkembang menjadi besar. Ada juga patung-patung orang-orang Yunani, dewa dan juga kolam besar. Ada banyak berbagai jenis tanaman dan juga burung seperti angsa. Menjadi tempat piknik yang sangat baik dengan keluarga. Anda akan benar-benar menikmati tempat ini

5. Monet’s garden di Prancis


Kebun indah ini terhubung ke desa Giverny. Taman yang dekat dengan kediaman Claude Monet membuat kebun ini makin cantik. Ada bunga-bunga indah yang berwarna-warni dan juga kolam yang membuat suasana tenang dan damai. Ada juga sebuah taman bunga yg dekat taman air. Pemandangan dan suara dari tempat ini sangat menyenangkan dan setiap pengunjung yang pergi ke sana akan mendapat kenangan yang tidak terlupakan dalam hidupnya. Manusia selalu jatuh cinta dengan alam seperti ini, membuatnya lupa tentang semua aktifitas sehari-hari. Benar-benar merupakan sebuah terobosan besar dari sisa hidup dan menyegarkan Anda. Juga pastikan Anda mengunjungi desanya

Opium, Bunga Cantik yang Mematikan
















Nama ilmiah : Papaver somniferum
Panggilan umum : Opium/ Poppy
Dalam Bahasa Indonesia : Apiun
Warna bunga : Pink, ungu, merah, putih
Jenis tanaman : Obat2an, musiman
Tinggi : Beberapa diantaranya dapat tumbuh antara 13-91 cm
Catatan : Beracun.

Papaver somniferum ( Apiun ) adalah tumbuhan liar musiman yang umumnya dikenal dengan nama 'Opium' atau 'Poppy'. Dalam produksinya dan dalam menopang perdagangan Apiun secara legal (dibawah lindungan hukum), banyak dibangun ladang Apiun (namun masih dengan lokasi yang dirahasiakan).






Saat bunga2 yg hanya berumur beberapa hari itu sudah menjadi buah yang masak, penuai akan mulai menuainya dengan cara memotong tangkai buah tersebut.
Di dalam buah yang kaya kandungan alkaloid tersebut, terdapat butiran-butiran benih kering sebesar kapsul. Benih inilah yang kemudian mulai dipasarkan di dunia kuliner.



beberapa masakan yang mempergunakan benih Opium

Poppy Cupcake


Fruit Salad with Poppy Seed Dressing

Benih dari buah Apiun yang masak sering dipergunakan dalam membuat 'snack bagels'. Walaupun 'bagels' tidak menimbulkan efek narkotika, namun setelah dikonsumsi tetap dapat memicu reaksi positif pada tes urine untuk narkoba.


Alat pengetes narkoba (Drug test)

APIUN DAN NARKOTIKA

Apiun untuk narkotika diperoleh dengan cara menyayat buahnya hingga mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah kering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan getah tersebut berisi campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin adalah acetylated untuk menghasilkan diacetylmorphine (atau lebih dikenal sebagai heroin).




Apiun adalah jenis narkotika yang paling berbahaya. Dikonsumsi dengan cara ditelan langsung atau diminum bersama teh, kopi atau dihisap bersama rokok atau syisya (rokok ala Timur Tengah).

Pada mulanya, pengonsumsi Apiun akan merasa segar bugar dan mampu berimajinasi dan berbicara, namun hal ini tidak bertahan lama. Tak lama kemudian kondisi kejiwaannya akan mengalami gangguan dan berakhir dengan tidur pulas bahkan koma.



Jika seseorang ketagihan, maka Apiun akan menjadi bagian yg melekat di hidupnya. Tubuhnya tidak akan mampu lagi menjalankan fungsi-fungsinya tanpa mengonsumsi Apiun dalam dosis yang biasanya. Dia akan merasakan sakit yang luar biasa jika tidak bisa memperolehnya. Kesehatannya akan menurun drastis. Otot-otot si pecandu akan layu, ingatannya melemah dan nafsu makannya menurun. Kedua matanya mengalami sianosis dan berat badannya akan terus menyusut.

source: http://lubang-kecil.blogspot.com/2010/09/bunga-cantik-ini-benar-benar-ber-bahaya.html